Tempat Pemancingan Yang Paling Nyaman Di Purwokerto

Pemancingan adalah suatu tempat untuk mencari ikan, di purwokerto sendiri banyak tempat pemancingan tapi ada beberapa tempat yang nyaman ketika kita memancing berikut ada beberapa tempat ternyaman yang kita perlu ketahui

Tempat pemancingan yang Paling Nyaman di purwokerto

1. Lumbung Ikan Brug Bodhol
 


Lumbung Ikan Brug Bodhol  Beralamatkan di Jalan Semingkir – Rejasari Purwokerto Barat, telepon 0281 624742. Jika dari barat, ancer – ancernya adalah Rumah Sakit Islam, Brug Bodhol berada di belakang RSI. 

Jika dari timur maka setelah melewati alun – alun lurus saja ke barat sampai di pertigaan lapangan Porka lalu ambil kanan, terus lurus saja sampai ada Indomart, belok kiri di gang panti asuhan Siloam, kurang lebih 300 meter di kiri jalan. 

Sebuah bangunan bergaya joglo yang digunakan sebagai ruang utama dengan beberapa kursi dan bangku model lama. Di ruang tersebut juga tersedia LCD Projector yang bisa disewa dan digunakan sebagai ruang meeting. Di belakang terdapat beberapa kolam ikan (setiap kolam berisi ikan yang berbeda), dan beberapa saung di atasnya yang bisa digunakan untuk makan (selain ruang joglo tadi).

Fasilitas yang tersedia antara lain ; kolam pancing keluarga, kolam terapi ikan, flying fox, sepeda air, ATV track, perajin gula merah, mushola, toilet, dan free wifi. Lumbung Ikan Brug Bodol baru berdiri sekitar tujuh bulan. 

Makanan yang tersedia antara lain ; menu paket IDR 10.000 – 23.000, paket istimewa (10 orang) IDR 450.000, aneka ikan IDR 9.000 – 45.000, oseng IDR 5.000 – 7.000, menu ayam & udang IDR 6.500 – 16.000, aneka sambal IDR 3.000, gorengan IDR 5.000 per porsi. Minuman IDR 1.500 – 8.000. Menu istimewa ; es badeg IDR 3.500, cimplung singkong/pisang IDR 3.000.

Soal rasa, Lumbung Ikan Brug Bodhol bisa menjadi alternative pilihan tempat makan keluarga, bisa sambil memancing, dan mengenalkan pengetahuan kepada anak cara membuat gula jawa, dari pengambilan air nira sampai ditaruh di tempat cetak, dan jadi gula jawa.

  • Alamat Brug Bodhol buka jam 08.00 – 20.00 WIB
  • Nomor alternatif CP : 085732283797 atau 081280414999

2. Pemancingan GWK Baturaden Purwokerto
 


Salah satu wahana yang disediakan di tempat wisata ini adalah kolam pemancingan ikan yang ada di tengah.Kolamnya lumayan lebar sehingga bisa menampung banyak orang.

Sambil menemani anak dan istri berenang, Bapak-bapak bisa nih menyalurkan hobi mancing di GWK Purwokerto.Apalagi sering ada event lomba juga.Gak perlu repot-repot nyari tempat pemancingan di Purwokerto, cukup datang ke GWK aja.Mancing sekaligus piknik.

Dimana lagi coba ada tempat kayak gini.Plus ada tempat kuliner uniknya juga lho gaes di bagian atas.
Namanya rumah makan taman Biaya tiket masuk gratis untuk anak di bawah 3 tahun Jika kamu membawa anak berusia 3 tahun ke atas, maka anak harus membayar tiket masuk tersendiri.

Harga tiket masuk anak sama dengan tiket masuk dewasa.Loket penjualan tiket masuk berada bagian paling depan, setelah parkir kendaraan.

Biaya HTM GWK Baturraden selengkapnya:

20 ribu rupiah di hari biasa (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat).25 ribu rupiah di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.tiket terusan dijual di loket tiket masuk.
tiket masuk digunakan untuk masuk ke lokasi wisata

  • Tempat spot foto selfie keren di GWK Purwokerto.
  • Kontak telepon: +62 822-2060-5522
  • email: gwkbaturadenofficial@gmail.com

3.Sungai logawa


Sungai Logawa. Ya, inilah salah satu spot mancing unggulan kawasan Purwokerto. Tidak hanya kondang di ranah dunia maya, sungai ini sudah diakui banyak angler sebagai salah satu surga memancing dengan target ikan hampala, salah satu jenis ikan favorit para angler fresh water. 

Sungai Logawa adalah salah satu sungai yang melintasi ibukota Banyumas itu. Tak hanya Logawa. Jika ditarik garis tengah dari pusat kota menuju selatan, maka hampir semua aliran sungai yang melintas Purwokerto merupakan habitat hampala. seorang castinger hampala yang berdomisili di Purwokerto – saat ditemui di lokasi event Indonesia Fishing Tackle Exhibition (IFTE) 2016 di Jakarta, menuturkan bahwa di kota kripik ini masih kaya akan populasi hampala.

Hampir semua castinger di Purwokerto cukup disiplin dengan prinsip catch and realease. Karena itu polupasinya terjaga,kata Rosso.

Selain itu, menurut lelaki berambut gondrong tersebut, karakter sungai yang terjaga dari limbah, deras, berbatu, dan punya suhu yang cocok, membuat pertumbuhan hampala berkembang dengan baik.

  • H5VQ+5WJ, Dusun II, Jipang, Kec. Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53161
  • Peta kolam pemancingan tirta logawa kabupaten banyumas
  •  Buka Rab pukul 07.35
  • 0812-2734-138